<< jOm foLLoW Ana >>

Sunday, June 3, 2012

peringatan daripada Habib Umar bin Hafiz....

    بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيم
  Bismillahirrahmanirrahim
  Assalamualaikum wbt.
                                                           
Alhamdulillah...setelah kian lama aku tidak update blog aku ini, dengan kudrat dan iradat-Nya maka jari-jemariku boleh menari-nari menaip menulis dalam entri kali ini...

ingin sekali aku berkongsi satu peringatan atau kata-kata daripada Habib Umar bin Hafiz, seorang keturunan Rasulillah yang masih lagi Allah meminjamkan beliau kepada kita supaya kita tidak lalai hanyut dek layang-layang yang terputus talinya...


 Hendaknya bagi setiap kaum Muslimin untuk tidak menyia nyiakan keutamaan bulan yang sangat mulia ini dengan beberapa perkara, diantaranya:


1.Perbanyak membaca Istighfar dan bertaubat dengan sebenar benarnya taubah.

2.Kesungguhan didalam mengejar ridho ALLAH SWT dengan melaksanakan keta'atan, dan meninggalkan kemaksiatan yang dilarang ALLAH.
 

3.Menginteropeksi keadaan dirinya kemudian memperbaikinya serta membangun kehidupannya di atas peneladanan Nabi Muhammad Shallahu alaihi wa ala alihi wa sohbihi wa sallam.
 

4.Memperhatikan keadaan dirinya dalam menjalankan kewajiban yang allah wajibkan kepadanya secara detail dan di dalam menjalankan sunnah sunnah serta rawatib, dan memperhatikan kehadiran hatinya didalam menjalankan semua itu.
 

5.Berusaha untuk selalu sholat berjamaah di shaf pertama. dan berusaha untuk selalu mendapatkan takbiratul ihram setelah imam.
 

6.Hendaknya memiliki saham yang besar didalam membaca Alqur'an, mentadaburkan ayat-ayatnya, serta dalam mengamalakan tuntunannya.
 

7.Merutinkan pembacaan dzikir dipagi dan sore hari dan dzikir seusai sholat lima waku.
 

8.Memperhatikan dirinya dalam bergaul yang baik dengan rumahtangga, sahabat, teman, keluarga, tetanggga dan kepada seluruh mahluk.
 

9.Berpuasalah di bulan ini, khususnya dihari senin dan kamis, dan juga di AYYAMUL BHIDH (13, 14, 15 dibulan hijriah).
 

10.Hendaknya memiliki saham besar dalam bersedekah dan memenuhi hajat orang-orang faqir dan miskin, dan berbuat paik kepada mereka.
 

11.hendaknya mengambil kesempatan emas dimalam malam bulan rajab ini untuk beribadah, khususnya diwaktu malam terakhir, maka alangkah baiknya jika dibulan ini kita berada didalam keadaan yang mulia disaat akhir malam, dimana ALLAH berfirman: -(dan disaat sahar (akhir malam) mereka meminta pengampunan)- dan ALLAH juga berfirman: -(orang yang selalu menginfakkan hartanya dan yang meminta pengampunan dimalam hari)-, dan ALLAH juga berfirman -(Sesungguhnya mereka sebelumnya adalah orang orang yang baik, yang sedikit dari malam malamnya tertidur dan dimalam hari selalu beristgfar meminta pengampunan ALLAH)-.

Kami memohon kepada ALLAH untuk memberikan bagian besar dari kemuliaan malam malam bulan yang mulia ini, dan menjadikan kita dari hamba hamba yang diterima ibadahnya dan mendapatkan kebahagiaan didunia dan akhirat.

Ya ALLAH berikanlah keberkahan untuk kami dibulan rajab dan sya'ban dan sampaikan kami pada bulan ramadhan dan bantulah kami untuk bisa berpuasa dan menghidupkan malam ramadhan.



_syurahbill
~al-faqir al balinji~


0 comments:

Post a Comment

Kepada semua pengunjung blog ana, anda boleh tinggalkan link anda dibawah ini supaya ana mudah untuk menjejak kembali ke blog anda...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...